Saturday, January 09, 2010

Menambahkan Scrool Bar di Label

Waduh udah lama banget kaga nulis postingan lagi jadi bingung dah mau nulis apa..? Lagi jalan-jalan di mbah google terus blogwalking ehhh nemu trik sederhana yaitu menu label bisa di geser ke atas dan kebawah, hehe soalnya baru liat nie.!! Ya udahlah ga usah panjang lebar lagi, langsung ajah ya gimana cara bikinnya ikuti tutorial dibawah ini : - Pilih Tata Letak/Layout pada Dashboard - Pada menu Elemen Halaman, pilih Tambah Gadget/Add Gadget pada suatu tempat widget - Scroll ke bawah dan akan menemukan Pilihan 'Label' - Klik Tambah dan pilih opsi sesuai keinginan - Kemudian Simpan Setelah selesai membuat Label, mari kita kembali ke topic semula yaitu membuat scroll label, gini caranya: 1. Pilih Tata Letak/Layout pada Dashboard 2. Pada menu, pilih Edit HTML 3. Pada halaman Edit HTML, download dulu template kamu dengan klik Download Template lengkap 4. Klik Expand Widget Template 5. Kemudian cari kode berikut:
<b:widget id='Label1' locked='false' title='label name' type='Label'> <b:includable id='main'> <b:if cond='data:title'> <h2><data:title/></h2> </b:if> <div class='widget-content'> <div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'> <ul> <b:loop values='data:labels' var='label'> <li> <b:if cond='data:blog.url == data:label.url'> <data:label.name/> <b:else/> <a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a> </b:if> (<data:label.count/>) </li> </b:loop> </ul> </div> <b:include name='quickedit'/> </div> </b:includable> </b:widget>
Tulisan yang berwarna ORANGE ganti dengan nama label anda. Nah kalau yang berwarna MERAH tambahkan saja dalam script. nah semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba..

4 komentar:

oketrik said...

sulit d mngerti brother, maklum newbie...

junkdiller said...

script diatas itu berguna kalau label arsif kita yang biasa bukan yang cloud, kalau yang pake biasa kan banyak tuh sampai ke bawah (dengan catatan jumlah label postingannya juga banyak} jadi dengan trik ini kita bisa menghemat tempat.

ogut267 said...

wah kalau ogut mah ga ngerti. minta pasangin bisa ga??

junkdiller said...

segala sesuatu kalau belom dicoba ya ga bakal pernah bisa, gituh om.

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.