Friday, February 26, 2010

Script Anti Klik Kanan.

Untuk sekedar jaga-jaga, bagi anda yang artikelnya sering di copy paste namun tidak mencantumkan sumbernya pasti merasa kesal juga ya. Nah postingan kali ini saya ingin memberikan sedikit tips bagaimana artikel atau postingan kita tidak bisa di copy alias klik kanan, trik kali ini bener-bener sama sekali ga bisa klik kanan dan juga ga bisa mem-blok artikel atau postingan anda.
Keuntungan dari script kali ini adalah :
1. Anti Right Click
2. Anti Return Key
3. Anti Enter Key
4. Anti Block Text
5. Anti Numeric Key
6. Anti Alpanumeric Key
7. Anti Key Combination
8. Anti Function Key
9. Anti Ctrl + Alt Key
10. Anti Power Key
11. Anti Sleep Key
12. Anti WakeUp Key
13. Anti Home Key
14. Anti Insert Key
15. Anti Tab Key
16. Anti Capslock Key
17. Anti Shift Key
Untuk memulainya anda tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini :
  • Seperti biasa backup terlebih dahulu template anda.
  • Setelah itu Layout - Edit HTML.
  • Cari kode </head>, lalu masukan kode berikut ini diatasnya.
  • <script type="text/javascript"> var message="Maaf, Klik Kanan Saat Ini Saya Disable"; /////////////////////////////////// function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedo wn=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false") if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } var isnn,isie if(navigator.appName=='Microsoft Internet Explorer') //check the browser { isie=true } if(navigator.appName=='Netscape') { isnn=true } function right(e) //to trap right click button { if (isnn && (e.which == 3 || e.which == 2 )) return false; else if (isie && (event.button == 2 || event.button == 3)) { alert("Maaf, klik kanan tidak di izinkan! Gunakan klik tengah"); return false; } return true; } function key(k) { if(isie) { if(event.keyCode==17 || event.keyCode==18 || event.keyCode==93) { alert("Maaf, kami mendeteksi anda sedang membajak") return false; } } if(isnn){ alert("MAAF!!, DISINI PEMBAJAK DILARANG MEMENCET TOMBOL KEYBOARD") return false; } } if (document.layers) window.captureEvents(Event.KEYPRESS); document.onkeydown=key; </script>

Selain kelebihanna itu script ini juga terdapat kelemahan yaitu, blog kita bakalan sepi pengunjungnya akibat tidak bisa mengcopy script yang terdapat dipostingan dengan maksud ingin mempraktekkannya.[sumber] nah semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba..

10 komentar:

sda said...

yg blog tutorial ya gk usah dipasangin script ini...!

dkwny2031 said...

Bener juga sob, tapi emang nyebelin juga sih kalau blog yang isinya juga tutorial di copy paste tanpa menyebutkan asal artikel tersebut rasanya kesel juga sih, tapi kembali lagi kepada kita sendiri jika kita memberikan tutorial emang dengan ikhlas supaya orang lain juga bisa ya ga masalah sih kayanya.

sda said...

hehe....kalau dicopy artikelnya ya iya bikin bete...
tapi kalau gak bisa dicopy scriptnya untuk dicoba di blog (bukan blog tutorial), kan bingung...
iya yang sabar dan ikhlas ya...

narti said...

makasih tutorialnya ya...

Smartcoins said...

tksinfonya

oky said...

tksinfonya

ilmu komputer said...

mksh y. lengkap ni infonya.

ordinaryBlog said...

kalo anti ctrl + U ada ga ya...???

any way nice info gan...?? keep blogging..salam dunia maya

Sugi said...

di web saya kok ga jalan bos...? mohon pencerahanya...

Lincoln Madison said...

There are probably many businesses that do not consider the advantages of having a toll free phone number. Many will assume that to get a Toll Free Numbers, you will have to pay a fortune to maintain the convenience for your customers.

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.