Thursday, March 19, 2009

Isi Gambar dan Nada Dering di Haier D1200P

Bosen dengan Gambar wallpaper dan nada dering bawaan Haier D1200P paketan Smart free Internet 12GB? Anda bisa menggantinya sendiri dengan lagu dan wallpaper kesukaan anda! Caranya mudah.
software product support tools-nya VIA Telecom EtsMain, silakan googling saja dimana anda bisa mendapatkan aplikasi diatas. Demi alasan legal dan hak cipta saya tidak bisa menguploadnya disini. Hardware yang dibutuhkan cukup kabel data mini USB bawaan paket-nya, sambungkan ponsel dengan kabel mini USB ke PC. Sekedar saran, untuk menghindari konflik settingan, ada baiknya anda melepas semua sambungan USB ke piranti lain (modem dsb). 1. Hubungkan D1200P ke PC 2. Jalankan aplikasi EtsMain 3. Pilih menu Debug>Comm>USB… 4. Perhatikan di Main Log Windows apabila anda mendapatkan pesan seperti ini:
08:14:32.0: USB Status: Connected 08:14:32.0: USB - Connected 08:14:37.7< id="CP"> ETS, Id=CP Configuration Info , Asic Type=RAM , Asic Version=Rev_C2 , DSPM Patch Id=0×00 , DSPV Patch Id=0×00 , RF Option=Philips DCR R2A , Ref Clock Freq=19.20 MHz Ref , UIM Enabled=True , Reserved Config 1=False , Data Service Enabled=True , SCH Enabled=True , AMPS Enabled=False , GPS Enabled=False , Aux ADC Polling=True , Digital RxAGC Enabled=True , Manufacturer Id=VIA TeleCom , Model Id=CBP4PLUS
Artinya D1200P sudah terkoneksi dengan sukses, nah berikutnya gunakan menu Utilities>File Transfer Utility untuk melakukan transfer file midi ke D1200P. 1. Browse file midi di PC yang akan anda transfer 2. Buka folder vt/music/download 3. Tekan Write>> 4. Perhatikan jendela main log saat proses penulisan data berlangsung, tunggu hingga selesai. 5. Exit dari EtsMain 6. Cabut kabel data USB. Matikan dan nyalakan kembali ponsel. 7. Periksa folder Music di menu Gallery, file yang anda transfer akan ada disana. 8. Gantilah nada dering dari menu Profile D1200P/ Cara yang sama bisa anda gunakan juga untuk mengganti wallpaper. Selamat mencoba! ( sindhukurnia.com)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.