Friday, September 25, 2009

Tips aman dari hacker Facebook

Facebook merupakan hal yang tidak asing lagi di telinga kita, dari anak-anak, remaja sampai orang tua pun sekarang terkena demam Facebook, tapi apakah Facebook anda aman dari serangan hacker..? nah disini saya akan memberikan beberapa tip agar Facebook anda terindar dari serangan hacker.
  1. jangan pernah memberitahukan alamat email anda kepada orang lain yang anda rasa tidak kenal, setidaknya kita harus berhati-hati.
  2. Sembunyikan alamat email yang berada di info profil Facebook anda.
  3. Jangan terlalu mengumbar-ngumbar alamat email anda secara berlebihan, hal ini yang mengakibatkan banyaknya akun Facebook yang dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Jika anda bermain Facebook di warnet jangan lupa agar selalu sign out setelah itu jangan lupa untuk membersihkan cookies dikomputer yang anda pakai.
  5. Apa bila anda menerima sebuah link berhati-hatilah jangan sembarangan untuk menklik link tersebut, bisa jadi link tersebut mengandung virus yang bisa membahayakan akun Facebook kita.
Tips tersebut digunakan untuk mencegah agar akun Facebook kita terhindar dari hacker, tapi bagaimana jika akun facebook kita sudah di hack..? Tidak anda alternatif lain selain membuat akun Facebook baru, namun jika akun lama Facebook anda disalah gunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab sebaiknya anda meminta pihak Facebook untuk menghapus akun Facebook anda. nah semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba..

2 komentar:

dananghernowo.com said...

kalo ibarat film StarWars. Black Hat Hacker itu dark-side ("ditokohkan:Darth Vader"), dan ada juga White hat HAcker (Jedi knight:Luke Skywalker cs).
Tidak ada salahnya membaca & memperdalam ilmu seputar hack+security.Kalau kita mau menangkap/menangkal maling,kita harus tahu modus & teknik maling.Dan...harus 'lebih' jago dari sang maling.Utk menangkal hacker jahat tentunya kita terus menerus menimbah ilmu dari para master white-hat-hacker.

junkdiller said...

betul tuh bang danang "sedia payung sebelum hujan"

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.