Friday, September 25, 2009

Tips FB terkena hack

Nah kali ini saya akan memberikan tips bagaimana jika Facebook kita di-hack orang yang tidak bertanggung jawab apalagi jika akun Facebook kita disalah gunakan. Akibat dari kecerobohan kita sendiri yang mengakibatkan akun Facebook kita bisa di-hack seperti yang telah saya jelaskan pada artikel terdahulu (baca disini). Berikut ini tips yang bisa anda lakukan jika Facebook anda di hack :
  1. Jalankan pemeriksaan dengan software anti virus atau anti spyware, untuk lebih aman lagi scan komputer anda dengan keylogger hunter.
  2. Pastikan password email anda aman, karena kegiatan Facebook sangat berhubungan dengan email. Untuk tips amankan email Facebook anda bisa baca disini.
  3. Jika anda sudah berkali-kali login ke akun facebook anda tetapi tidak bisa, don't panic !! anda masih bisa mengklik "Forgot Password" yang berada di halaman login Facebook anda dengan catatan anda harus bisa login email terlebih dahulu.
  4. Nah apabila anda masih bisa lagin diusahakan agar anda mengubah password anda sesegera mungkin, tetapi hal ini biasanya para hacker pasti sudah mengubah password anda.
  5. Pada langkah terakhir ini, dengan segala jerih payah anda tetapi tidak bisa login juga segera kirim permintaan pada Facebook untuk menghapus akun Facebook anda agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.
Laporkan bahwa akun Facebook anda ke alamat www.krollisse.com Kirim email ke privacy@facebook.com untuk meminta pihak Facebook mendelete/menghapus akun anda.
nah semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba..

9 komentar:

Dicknyonyo said...

Keren kang... Makasih infonya ya ..

junkdiller said...

Sama-sama, lumayan tuh buat jaga-jaga.. iya kan.

rumah tiara said...

kunjungan pagi berharap komentar anda

short message said...

please visit a back and follow me

eka said...

nah ini baru info muantebbbbb.....brow

junkdiller said...

@rumah tiara: ditunggu ya..
@short message:tempat follownya dimana..?
@eka:semoga bermanfaat ya..

Anonymous said...

plz add me friend & drop a mesg i will add u

yuliana said...

keren brother....

met sukses y....

We Do Better said...

Nice blog

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.