Monday, October 05, 2009

Menampilkan kode HTML unik di postingan

Bingung nie kali ini mo bikin postingan apa ya..? otak dah sumpek jadi ga kepikiran lagi mo nulis apa..!! Pas jalan-jalan lewat mbah google tertuju ke TechieBlogger, disitu saya tertarik dengan tampilan postingan yang terdapat kode HTMLnya. Akhirnya saya punya ide untuk bikin tutorial yang sama dengan miliknya TechnieBlogger sekedar informasi buat para newbie (termasuk saya heheheh). Tutorialnya pun terbilang mudah hal ini sudah saya terapkan pada blog milik saya ini loh.. Ingin tampilan anda seperti milik saya ini..? ikutin caranya berikut ini :
  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah Login ke account Blogger anda.
  2. Masuk ke layout/tata letak lalu klik lagi Edit HTML.
  3. Jangan lupa backup terlebih dahulu template anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Masukan kode dibawah ini sebelum ]]></b:skin>.
    .codeview { margin : 15px 35px 15px 15px; padding : 10px; clear : both; list-style-type : none; background : #f9f9f9 url(http://i263.photobucket.com/albums/ii150/mohamedrias/cv-1.gif) no-repeat right bottom; border-top : 1px solid #eeeeee; border-right : 2px solid #cccccc; border-bottom : 2px solid #cccccc; border-left : 1px solid #eeeeee; } .codeview li { font-size : 13px; line-height : 24px; font-family : 'Courier New', 'MS Sans Serif', sans-serif, serif; color : #333333; font-weight : normal; margin : 0; padding : 0; }
  5. kode yang berwarna merah dapat anda ganti sesuai kebutuhan.
  6. Save Template anda.
  7. Klik bagian Pengaturan, Format, lalu pada Templat Entri masukan kode berikut.
  8. <div class='codeview'> tulis kode HTML anda disini </div>
nah semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba..

1 komentar:

oketrik said...

wuuuih mantap, thank's for sharing.

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.