Monday, April 13, 2009

MotoGP Qatar Diundur

LOSAIL - Balapan pembuka MotoGP 2009 yang seharusnya berlangsung Minggu (12/4/2009) resmi dibatalkan. Hal itu terjadi karena hujan disertai angina kencang mengguyur lintasan di Sirkuit Losail, Qatar.
Pihak panitia mengumumkan, bahwa mereka tengah memikirkan kemungkinan melakukan balapan pada Senin (13/4/2009) ini. Meski begitu, keputusan belum mereka tetapkan. Saat ini, pantia tengah membahas dengan tim untuk mencari solusi tepat. Hujan mulai mengguyur lintasan ketika para pembalap sedang berada di grid. Namun, hujan tersebut semakin deras dan membasahi lintasan. Praktis, hal ini membuat Valentino Rossi dkk enggan melakukan balapan.
Pasalnya, mereka menilai tidak aman melakukam balapan dalam kondisi seperti itu. Sebenarnya, para panitia sempat menunda balapan sesesaat. Namun, mereka memutuskan untuk tidak mendunda balapan setelah melakukan pertemuan dengan race control. Jika Sirkuit Losail kembali gagal menggelar balapan besok, maka balapan pembuka MotoGP 2009 akan dipindahkan ke Grand Prix Jepang di Motegi, demikian diberitakan autosport. (hmr)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.