Wednesday, April 15, 2009

Edwards: Hasil Sempurna Setelah Start Buruk

DOHA - Pembalap Monster Yamah Tech 3 Colin Edwards memang mengawali start dengan buruk pada GP Qatar dini hari tadi. Kendati begitu, Edwards mengaku puas karena mampu tampil apik dan mengakhirinya dengan finish di posisi empat.

Pambalap Amerika Serikat itu mengawali lomba dari grid keenam. Namun karena start buruk, Edwards harus terlempar ke posisi sembilan di lap pertama. Beruntung, ia berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan bahkan sukses mengakhirinya di posisi empat, tertinggal sekira 8 detik dari juara tiga Jorge Lorenzo (FIAT Yamaha). Atas pancapaiannya itu, wajar jika Edwards merasa bangga. Pembalap 35 tahun itu pun sesumbar mampu menyaingi Lorenzo jika mengawali lomba dengan start gemilang. "Ini merupakan awal musim yang bagus setelah saya mengawali start dengan bagus. Awalnya saya berpikir memulai lomba dengan baik, namun faktanya saya melihat pembalap lain mendahului saya. Hal itu sempat membuat saya down dan hilang asa untuk mampu mengakhiri race di podium," ungkapnya. "Saya tak berani mengatakan saya mampu bersaing dengan Lorenzo, karena ia memang tampil sangat bagus. Namun, jika saya mampu memulai lomba dengan baik, maka bukan tak mungkin saya bisa menyainginya," tambahnya seperti dikutip Crash, Selasa (14/4/2009). Pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail yang sempat tertunda itu, Edwards memang gagal menempel ketat Lorenzo yang unggul hingga 8 detik. Namun paling tidak, ia berhasil melewati pembalap muda potensial lainnya Andrea Dovizioso (Repsol Honda) dan mengamankan peringkat keempat. (fmh)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.