Saturday, April 18, 2009

Membuat Popular Post

Top Post merupakan statistik yang menunjukan seberapa populer artikel yang pernah kita publikasikan, kebanyakan top post di nilai dari jumlah klik atau nilai dari banyaknya komentar. Secara default Wordpress mempunyai widged untuk menampilkan Top Post, Gimana dengan Blogspot? tentu saja bisa, walau standar Blogspot tidak memilikinya kita juga bisa menampilkannya. Top Post diblogspot yang akan dibuat nantinya dihitung dari jumlah banyaknya komentar, widget ini buatan blogger wanita berparas cantik Amanda Fazani wanita ini bisa dikatakan sebagai penulis tutorial blogger terkenal, o-om saja sampai geleng-geleng kepala dengan kemampuan bloggingnya :). Widget Top artikel ini dibuat dengan bantuan Yahoo Pipes bisa dilihat di Blogger Popular Posts/Most Commented Pipe page, penjelasan selengkapnya kunjungi aja blog Amanda disini Dibawah ini merupakan kode yang bisa langsung digunakan, cara pasang kodenya sangat mudah tinggal masukan saja pada element halaman baru:
<div align='left'><script language='javascript'> aBold=true; numposts=200; maxshowresult=10; home_page = "http://www.dkwny2031.blogspot.com/"; </script> <script src='http://s2.sigmirror.com/files/54524_cc2ji/popularpostblogger-min.js' type='text/javascript'></script></div>
Apa saja yang perlu diedit? kode yang berwarna merah : Ganti dengan nama blog sendiri. num=10 : Jumlah maksimal Top Post yang ingin ditampilkan Untuk yang custom domain tinggal gukanan www.domainkamu.com Jika Kode diatas sedang down/bandwith limited gunakan file yang terdapat dibawah ini http://sites.google.com/site/abufarhansite/home/popularpostblogger-min.txt http://www.hotlinkfiles.com/files/2709999_xqhsi/popularpostblogger-min.js http://dl.getdropbox.com/u/708209/scriptabufarhan/popularpost/popularpostblogger-min.js Selamat mencoba.
Reviewmu.com

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.