Wednesday, April 15, 2009

Toseland: Hasil Lomba Seperti Ujicoba!

DOHA - Pembalap Yamaha Tech 3 James Toseland mengaku sangat kecewa dengan pencapaiannya pada seri perdana MotoGP. Tak pelak ia pun menyebut jika balapan di Sirkuit Losail dini hari tadi tak ubahnya seperti sesi kualifikasi. Pada seri pembuka yang sempat tertunda sehari itu, Toseland memang gagal total. Mengawali lomba dari posisi 13, jawara Superbike itu sempat tampil apik di awal lomba dengan menempati posisi 10 besar. Namun nahas, Toseland harus terperosok ke gravel setelah mengalami benturan dengan Toni Elias di lap ke-7. Meski berhasil kembali ke trek dan memacu motornya, namun Toseland terlanjur tertinggal jauh hingga akhirnya hanya mampu finish di posisi kedua dari belakang (16) di atas pembalap debutan Niccolo Canepa (Pramac Ducati). Hasil buruk ini jelas melengkapi kekecewaan pembalap Inggris tersebut di sesi ujicoba beberpa waktu lalu. Seperti diketahui pada sesi ujicoba di Malaysia (Sepang) dan Jerez, Toseland juga gagal tampil maksimal karena mengalami kecelakaan. "Ini merupakan pekan yang sangat sulit, kendati saya sadar, kami masih memiliki banyak waktu untuk memperbaikinya," tegas Toseland seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (14/4/2009). "Lomba hari ini tak ubahnya seperti sesi ujicoba bagi saya. Seperti juga di sesi kualifikasi, faktor keberuntungan nampaknya enggan menaungi saya," tambahnya. "Pada awal lomba, saya memang sempat berpikir bahwa saya akan mampu bertarung memperebutkan posisi 10 besar. Namun, sesaat setelah itu Toni Elias datang dan menyalip dari sisi dalam pada saat saya bertarung ketat dengan Randy de Puniet dan Miko Kallio," tutur Toseland menceitakan kronologis kejadian yang menimpanya. "Hasilnya, ia menyenggol saya dan membuat saya kehilangan kendali hingga akhirnya terperosok ke gravel. Sialnya, hal itu membuat saya harus terlempar dari persaingan dan gagal meraih poin," keluh pembalap 28 tahun itu. (fmh)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.