Monday, April 13, 2009

Toseland Tuntut Konsistensi Balap

DOHA - Debutan MotoGP musim 2008 James Toseland cuma punya satu target, musim ini. Pembalap Tech 3 Yamaha ini ingin lebih konsisten sepanjang performa balap seri grand prix 2009, dalam kondisi apapun.
Toseland boleh berharap. Namun, pasang surut ketangguhan kuda besinya tahun lalu masih menjadi PR buat dia. Pembalap 28 tahun itu pun bertekad membangun kepercayaan diri lebih baik, terutama guna melewati laga awal musim di Qatar, 12 April nanti.
"Banyak sekali alasan yang ada di kepala. Kadang, itu menjatuhkan mental saya, bahkan cenderung gagal mengendalikannya. Itulah yang membuat saya tidak konsisten musim lalu," aku Toseland seperti dilansir BBC, Jumat (10/4/2009). "Saya punya dasar kuat dan akan memaksimalkannya," tambahnya.
Juara Superbike 2007 ini mengawali debutnya dengan gemilang. Ia empat kali finish di posisi keenam pada tujuh balapan pertama MotoGP. Toseland tahu betul ia berpengalaman. Tapi dirinya juga sadar masih harus banyak belajar. "Saya tahu, trek baru tak mudah ditaklukkan, dan perubahan drastis pada motor bisa mengubah segalanya. Apalagi, ban Michelin kami kemarin cukup bermasalah," katanya. "Uniknya, kami akan mendapat pengalaman berbeda di tiap musim. Tapi saya sudah mengenali trek; tinggal persoalan kecepatan dan konsistensi untuk merebut tempat di depan saja," tandasnya. (dnl)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.