Wednesday, April 15, 2009

Permintaan Maaf Capirossi Pada Suzuki

DOHA - Pembalap veteran Rizla Suzuki Loris Capirossi menandai awal perjuangan di MotoGP 2009 dengan buruk karena mengalami kecelakaan. Secara jantan, Caprex pun langsung meminta maaf kepada seluruh tim atas kegagalannya itu. Pada seri pembuka GP Qatar di Sirkuit Losail, dinihari tadi, Capirex memang mampu mengawali lomba dengan baik. Ia bahkan sukses menyodok Valentino Rossi dan menempati posisi dua membuntuti Casey Stoner. Sayang, kegemilangan pembalap Italia tersebut tak bertahan lama. Pasalnya pada lap ke-7, Capirex mengalami masalah pada daya cengkeram ban depannya sehingga membuatnya terjatuh, padahal pada sesi ujicoba, Suzuki sukses mencatatkaan hasil gemilang di berbagai elemen. Beruntung, akibat insiden ini Capirex tidak mengalami cedera serius. Kendati begitu, ia mengaku kecewa karena gagal meraih hasil apik pada seri perdana. "Saya saya kecewa dan meminta maaf kepada seluruh awak tim. Ini sangat sulit saya terima karena pada kami telah bekerja keras dan mencapai hasil bagus sepanjang masa persiapan (sesi ujicoba)," tegas Capirex sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (14/4/2009). "Ini merupakan balapan yang aneh, sebab ban depan saya tak mampu bekerja secara normal. Sebelumnya, saya juga telah melahap 25-30 lap dengan ban yang sama, namun tak pernah mengalami masalah. Namun kini, setelah lima lap, performa ban menurun drastis hingga saya tak mampu mengendalikannya," tambahnya. "Meski kecewa, namun kini lomba telah berakhir. Kami harus bangkit dan berkonsentrasi pada seri berikutnya, sambil mencari tahu mengapa masalah ini bisa terjadi," tutup rider 36 tahun itu. (fmh)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.