Wednesday, April 15, 2009

Alex de Angelis Bahagia Lolos Sanksi

DOHA - Alex de Angelis tengah diselimuti perasaan gembira. Sebab, pembalap Honda Gresini itu lolos dari ancaman sanksi akibat insiden yang melibatkannya dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada GP Qatar di Sirkuit Losail, dinihari tadi. Seperti diketahui, pada seri pembuka tersebut, De Angelis dan Pedrosa memang terlibat insiden senggolan pada lap ke-7 yang hampir membuat pembalap asal Spanyol itu terjatuh. Atas insiden itu, Pedrosa memang langsung naik pitam dan menyebut de Angelis arogan. Di lain sisi, de Angelis yang sukses menempati posisi enam di akhir lomba, memang harus menemui stewards untuk memberikan keterangan terkait insiden tersebut. Namun setelah mendengar pembelaan pembalap San Marino itu dinyatakan tidak bersalah dan terbebas dari segala ancaman sanksi. Keputusan steward ini jelas membuat Angelis merasa senang. Sebab, dia menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat melakukan hal itu. Lebih lanjut, Angelis mengatakan hal ini merupakan sesuatu yang wajar terjadi di setiap balapan. "Setelah lomba saya dipanggil untuk menemui pemandu lomba (steward) untuk memberikan keterangan terkait insiden senggolan yang melibatkan saya dengan Pedrosa. Namun, tak ada keputusan yang menyatakan saya bersalah, jadi, hal ini adalah bukan merupakan masalah besar," ungkap de Angelis dikutip Crash, Selasa (14/4/2009). "Saya sangat senang dengan keputusan stewards dan hasil lomba. Sebab saya merasa pantas mendapatkan hasil ini setelah kerja keras yang saya lakukan dalam sepekan terakhir. Saya memang kurang cepat di awal lomba dan saya hanya memacu motor semaksimal mungkin sambil berusaha melewati lawan di depan dan memperbaiki posisi," tambahnya.

(fmh)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.