Thursday, April 16, 2009

Bisnis Internet

Dalam memulai dan menjalankan bisnis internet, Anda diberikan beberapa pilihan untuk memulainya. Saya sudah coba rangkumkan menjadi 3 pilihan yang sederhana, yang bisa Anda pelajari dan pilih, bisnis internet mana yang paling mungkin untuk dijalankan oleh Anda sekarang ini. Dan bila Anda tidak memiliki keahlian seputar membuat website dan menjalankannya, mengapa Anda tidak belajar melalui kursus, buku atau materi di internet

Beberapa Pilihan Menjalankan Bisnis Internet adalah sebagai berikut:

1. Anda menjual Produk dan Jasa Anda sendiri melalui Internet

Untuk pilihan pertama ini, Anda menjual produk baik yang diproduksi oleh Anda sendiri maupun Anda membeli produk dari orang lain dan kemudian menjualnya lagi di internet. Jenis produk dan jasa yang dijual di internet bisa meliputi: - 1a. Produk Fisik: Produk dalam bentuk fisik dan memerlukan proses pengiriman melalui pos -1b. Produk Digital: Produk dalam bentuk file komputer dan proses pengirimannya melalui download langsung di internet. Jadi pembeli tinggal mendownload produk melalui internet. -1c. Jasa, Untuk jasa tergantung dari jasa seperti apa yang Anda tawarkan.

2. Anda memasarkan Produk Affiliasi

Bila Anda tidak memiliki produk atau jasa sendiri untuk dijual melalui internet, Anda masih bisa menjalankan bisnis internet dengan cara memasarkan produk-produk affiliasi. Apa itu Program Affiliasi? Program affiliasi adalah program kerjasama pemasaran, jadi Anda bekerja sama dengan pemilik produk untuk ikut memasarkan produk-produknya, dan bila terjadi penjualan melalui referensi Anda, Anda akan mendapatkan komisi penjualan. Cara mempromosikannya, Anda akan diberikan sebuah link affiliate khusus untuk dipromosikan. Jadi nantinya setiap orang yang mengklik link affiliate tersebut dan membuka website pemilik produk, dan beli. Anda dapat komisi.

3. Anda membangun website komunitas untuk mendapatkan penghasilan dari iklan

Pilihan ini dipilih bila Anda tidak suka jualan dan malas untuk cari produk untuk dipasarkan di internet. Anda bisa menjalankan bisnis internet yang ketiga dengan membuat website komunitas. Penghasilan dari website komunitas ini kebanyakan dari iklan. Bisa dari pemasanngan iklan langsung, iklan dari media ppc seperti adsense, dll, menjual text link di website, sampai dengan membuat artikel paid review (bila Anda membuat website komunitas dengan blog)

Kesimpulan

Dari 3 jenis bisnis internet di atas, Anda perlu pilih lalu coba jalankan. Soal berhasil atau tidak, Anda bisa belajar sambil jalan. Karena setiap memulai sebuah bisnis pasti memerlukan proses belajar dan praktek. Bila belajar terus tanpa praktek, hasilnya sudah pasti nol. Dan bila praktek, maka pengalaman praktek tersebut akan menjadi pengalaman untuk membuat orang berhasil menjalankan bisnis internet. Dan untuk memulai bisnis internet tersebut tidak memerlukan investasi yang besar seperti menjalankan bisnis pada umumnya. Yang diperlukan adalah domain, hosting, website dan konsep bisnis internet Anda. Dan bagaimana bila Anda tidak memiliki keahlian tertentu dalam menjalankannya. Tentunya perlu belajar. Dan saya sudah menyediakan kursus bisnis internet dibawah ini, Anda bisa pelajari dan bila cocok, take action!

Here's my favorite link:

Kursus Bisnis Internet

1 komentar:

hay106 said...

bisnis, waduh harus punya pengalaman dulu dong !!

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.