Wednesday, April 15, 2009

Posisi Kedua Hasil Memuaskan Rossi

DOHA - Valentino Rossi mengakhiri di posisi kedua balapan MotoGP Qatar. Pembalap Fiat Yamaha itu mengaku puas setelah sadar sulit sekali mengejar motor Ducati milik Casey Stoner. Dominasi memang diperlihatkan Stoner sejak awal balapan. Bagaimana tidak, pembalap asal Australia itu langsung melesat sendirian di depan. Sedangkan Rossi, harus berjuang memperebutkan peringkat kedua dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Meski Rossi sempat memperpendek ketinggalan dari Stoner, namun mantan pembalap Honda itu tidak mampu mengejar kecepatan motor Ducati GP9 milik pembalap asal Australia itu. "Hasil ini sungguh disayangkan. Kami kehilangan banyak waktu di putaran lap pertama, sementara Stoner melakukan balapan dengan sangat baik," papar Rossi kepada Italia1 television, Selasa (14/4/2009). "Tapi setelah itu saya mampu memperpendek jarak dan mungkin saya bisa saja mengejarnya. Tapi setelah hujan kemarin, kondisi lintasan sedikit licin dan saya kesulitan dengan ban depan. Jadi, saya memutuskan untuk tidak mengejarnya," lanjutnya Dengan hasil ini, maka Stoner berada di puncak klasemen MotoGP lewat raihan 25 poin. Disusul Rossi yang membuntutinya dengan raihan 20 poin dan Lorenzo yang berada di peringkat ketiga dengan 16 poin. (hmr)

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.