Saturday, April 11, 2009

Membaca email Yahoo dengan Outlook Express

Untuk dapat membaca email pada Yahoo! dengan menggunakan Outlook Express, ada beberapa langkah yang harus Anda kerjakan. Pertama Anda harus mengaktifkan layanan pop access dan forwarding. Caranya sebagai berikut :
1. Login ke mail Yahoo Anda. 2. Klik menu Options yang terletak di sebelah kiri. 3. Pilih Pop Access & Forwarding. 4. Pada step 1, pilih Web & POP access. 5. Pada step 2, Anda bisa memilih salah satu yaitu HTML Messages atau Text message only. 6. Klik Submit. Langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi pada OE sebagai berikut :

1. Dari menu Tools, pilih Accounts. 2. Pindah ke tab Mail. 3. Klik tombol Add (yang terletak di sebelah kanan), pilih Mail. 4. Pada text box Display Name, isi dengan nama Anda, lalu klik Next. 5. Pada text box Email address, isi dengan email Yahoo Anda (misalnya : andriku@yahoo.com), klik Next lagi. 6. Pada combo box My incoming mail server is a, pilih POP3. 7. Pada text box Incoming mail server, ketik pop.mail.yahoo.com. 8. Pada text box Outgoing mail server, ketik smtp.mail.yahoo.com. 9. Klik Next. 10. Pada text box account name, ketik nama email Yahoo Anda tanpa @yahoo.com. 11. Klik Next, lalu klik Finish.

0 komentar:

Post a Comment

saran, komentar dan kritikan anda sangat berharga buat saya, terima kasih.